Gejala radang usus buntu pada anak

Gejala radang usus buntu pada anak - Usus buntu mempunyai lubang di satu diantara ujungnya yang menuju ke usus besar, sedang ujung yang lain tertutup atau buntu. Maka dari itu usus ini lalu dikatakan sebagai usus buntu. Lubang keluar yang ada di usus buntu ini dikelilingi oleh kelenjar getah bening yang dapat membengkak, jika anak kita alami infeksi oleh virus yang berlangsung dibagian badan manapun.

Gejala radang usus buntu pada anak 

Gejala radang usus buntu pada anak

Lubang usus buntu sangat kecil serta gampang sekali untuk terhalang. Dibagian tengah usus buntu ini ada bakteri yang selalu berkembang biak. Bakteri-bakteri ini lalu keluar menuju usus besar melalui lubang itu. Jika lubang ini terhalang, jadi dinding usus buntu dapat alami desakan serta penggelembungan akibat bakteri yang jumlahnya selalu jadi tambah lantaran selalu berkembang biak. Jika kondisi itu tak memperoleh perawatan jadi usus buntu dapat pecah serta dapat menyebabkan terinfeksinya semua isi perut anak.

Gejala usus buntu pada anak

Waspadailah anak Anda yang mengalami sakit perut berkelanjutan, terutama apabila anak mengeluh adanya rasa sakit di bagian perut kanan bagian bawah. Biasanya tes singkat bisa dilakukan untuk memastikan apakah anak mengalami radang usus buntu.
Tes usus buntu pada anak

Tes tersebut dilakukan dengan membaringkan anak di tempat tidur, lalu tekuk kaki kanannya ke atas, seperti orang yang melakukan jalan ditempat, jika anak merasa sakit maka kemungkinan besar anak menderita usus buntu dan segera bawa ke rumah sakit.

Dokter akan segera melakukan beberapa tes kombinasi untuk memastikan bahwa buah hati Anda positif mengalami radang usus buntu. Pemeriksaan dengan CT scan, tes darah, tes urine diperlukan untuk mengumpulkan data yang akan dipakai untuk meyakinkan kesimpulan dokter.

Pengobatan untuk usus buntu anak

Satu-satunya pengobatan usus buntu adalah dengan membuang usus buntu si anak melalui operasi. Apabila anak sudah terlambat dibawa ke rumah sakit dan usus buntu pecah maka dokter akan memberikan terapi antibiotik untuk mengeringkan luka, dan kemudian melakukan operasi untuk membuang usus buntu tersebut dikemudian hari.

Operasi akan dilakukan oleh dokter anak ahli bedah dan dilakukan di rumah sakit. Komplikasi yang biasa timbul setelah operasi adalah timbulnya abses yakni kantung nanah yang timbul di bagian dalam perut, namun Anda jangan khawatir sebab abses biasanya sembuh sebelum anak pulang dari rumah sakit.

Namun sekarang ada cara yang alami untuk mengobati usus buntu pada anak, yaitu dengan mengkonsumsi obat jelly gamat qnc yang tidak mengandung bahan kimia sedikitpun juga sehingga aman untuk anak. Info selengkapnya silahkan klik qnc jelly gamat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Gejala radang usus buntu pada anak"