Inilah list Makanan Sumber Vitamin A

Inilah list Makanan Sumber Vitamin A - Vitamin mempunyai jalinan yang begitu erat dengan kesehatan badan. Sebagian vitamin yang perlu dipenuhi diantaranya, vitamin A, B, C D, E serta K. Semuanya vitamin itu mempunyai manfaat serta faedah yang begitu utama untuk melindungi kesehatan badan kita. Bila tempo hari telah menerangkan mengenai faedah vitamin A untuk kesehatan badan, kesempatan ini bakal menerangkan tentang daftar makanan sumber vitamin A.

Inilah list Makanan Sumber Vitamin A

Satu diantara faedah vitamin A yaitu untuk melindungi kesehatan mata serta yang lain. Seorang yang kekurangan vitamin A bisa alami permasalahan kesehatan, seperti penyakit pada kulit, permasalahan pada pandangan, penyakit pencernaan serta terhambatnya perkembangan untuk balita. Begitu utama sekali penuhi konsumsi vitamin A dalam sehari-harinya. Nah tersebut disini daftar makanan sumber paling baik vitamin A yang bisa Anda makan.

Makanan sumber vitamin A yang tidak banyak diketahui orang - orang !!

  • Wortel
Hampir setiap orang sudah mengetahui bahwa wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin A. Wortel biasanya digunakan sebagai bahan campuran masakan seperti sup dan makanan lainnya. Kandungan nutrisi dan vitamin pada wortel tak hanya dapat membuat penglihatan lebih jelas dan tajam, wortel juga memiliki khasiat untuk menurunkan hipertensi serta mengatasi nyeri akibat haid.
  • Tomat
Yang kedua adalah tomat. Buah sekaligus sayuran ini juga kaya akan kandungan vitamin A. Buah tomat yang memiliki ukuran sedang dapat membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan vitamin A sebesar 20%. Selain vitamin A, tomat juga kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk mencegah penyakit kanker, menangkal radikal bebas serta dapat menjaga kesehatan tubuh.
  • Buah naga
Sumber dari vitamin A selanjutnya adalah buah naga. Buah yang memiliki beberapa varian warna ini merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin A tinggi serta mengandung betakaroten. Vitamin A dan betakaroten yang ada di dalam buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.
  • Paprika
Sama seperti buah naga, paprika juga merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak varian warna. Seseorang yang rutin mengonsumsi paprika, mampu mencukupi kebutuhan vitamin A sebesar 60%. Selain vitamin A, paprika juga kaya akan vitamin dan nutrisi lainnya, seperti vitamin C, kalium dan kalsium.

Itulah beberapa info makanan sumber vitamin A yang baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh anda, smoga bisa bermanfaat banyak.

Inilah list Makanan Sumber Vitamin A


Posted by qnc jelly gamat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah list Makanan Sumber Vitamin A"

Posting Komentar